Teknik Vertikultur Ialah Bertani menggunakan Pekarangan Sempit

Kenali Jenis Jenis  Teknik Vertikultur

  • Vertikal

Vertikultur Vertikal adalah jenis merode yang cocok ditanam secara vertikal atau berdiri tegak. Biasanya teknik ini digunakan dirumah yang memiliki Tembok tinggi dengan hanya menggunakan peralatan sederhana seperti Paralon dan kayu bekras untuk sebagai penyangga.

  • Horisontal

Teknik Vertikal Horizontal

Biasanya menggunakan Vertikultur Horizontal ini dibuat dengan penataan bertingkat layaknya anak tangga. Metode ini cocok digunakan pada rumah yang memeilik perkarangan yang melebar kesamping.
 ini juga bisa menggunakan bahan bahan bekas seperti paralon bekas atau pun pohon pisang.

  • Gantung

Teknik Vertikal Gantung

Teknik gantung adalah teknik bercocok tanam dengan menggunakan teknik gantung menggunakan Pot ataupun Gelas. Anda hanya perlu menyediakan sebagai penyangga, teknik ini juga akan menambah estetika pekarangan rumah.

  • Susun

Teknik Vertikal Susun

Teknik gantung ini hampir mirip dengan tekni vrtikal hanya saja ada sedikit perbedaan, teknik ini tidak memerlukan penyangga samasekali.

BACA JUGA DISINI : Cara Menanam Buah Apel Mulai Dari Biji

 

Beberapa Keunggulan Menggunakan Teknik Vertikultur Dalam Bertani

  1. Tidak memerlukan lahan yang luas

    Dengan cocok tanam dengan menggunakan Vertikultur Sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin cocok tanam namun hanya mempunyai pekarangan yang sempit. Anda bisa menggunakan Teras Belakang Rumah Atau menggunakan dinding Rumah.

  2. Bisa Mempercantik Rumah

    Menggunakan teknik ini sangat disukai banyak orang karena bisa menambah daya tarik rumah sendiri dengan ke estetikannya. Namun agar lebuh elegan sebaiknya hindari pemakaian terlalu banyak. Cukup memilih tempat tempat yang Anda sukai.

  3. Ramah Lingkungan

    Metode ini sangat simpel begitupun dengan peralatan yang digunakannya, kita bisa menggunakan bahan bahan daur ulang sebagai Wadahnya. Metode ini sukses menjadi sisten pertanian dengan sebagai Paling ramah lingkungan. Tentunya cara ini Mampu mengurangi pencemaran Lingkungan, Yang akan menyebabkan Global Warming.

  4. Ekonomis

    Becocok tanam dengan menggunakan Metode ini tidak membutuhkan biaya yang besar. Selain dari Wadahnya menggunakan bahan bahan bekas Media tanamnya juga hanya menggunakan Sekam, Tanah, Dan Kompos.

  5. Tidak Sulit saat Pemanenan

    Berada pada lahan yang sempit jadi saat memanen tidak memerlukan tenaga ekstra pada saat panen.Untuk tumbuhan yang ditanam pun biasanya hanya berukuran kecila dan berakar pendek.

  6. Bisa Menciptakan lahan mata pencarian baru

    Karena keterbatasan Tempat bercocok tanam, Kebutuhan pangan di Daerah perkotaan Juga bergantung pada pasokan yang berada di Desa.

BACA JUGA  DISINI : Badak Hitam Di Afrika Barat Resmi Di Nyatakan Punah